Minggu, 16 September 2012

Tentang Fongers

Klik voor vergrotingDalam paruh kedua tahun delapan puluhan dimulai Albert Fongers pada setiap sepeda skala, namun menempa masih serba-. Dengan demikian perusahaan pada tahun 1890 sebagai berikut dalam kop surat perusahaan: "Pabrik kereta, sepeda, kesal, dll (The Factory Sepeda Groninger) / Aksesori untuk shoeing / Kasar, Seni, Blacksmith Rupa '.
Terobosan dari Fongers sebagai produsen nasional terjadi pada tahun 1895 selama pameran di Istana Amsterdam Perindustrian, diselenggarakan oleh Asosiasi yang baru terbentuk Industri Sepeda Belanda. Ada tidak Fongers kehadiran merasa dengan beberapa model dengan harga yang jauh lebih rendah yang ditawarkan merek Inggris, Amerika dan Jerman saat itu. Persaingan di industri sepeda berada di era kapitalisme tinggi pada lokasi tepi pisau cukur itu.
Sepeda biaya pertengahan tahun 90an setidaknya 200 gulden, lebih banyak daripada gaji tahunan seorang pekerja. Sepeda adalah barang mewah, hanya tersedia untuk mantel sosial. Ilustrasi ini adalah kenyataan bahwa memiliki sepeda pada tahun 1899 sebagai dasar ditambahkan ke pajak pribadi. Bentuk pertama dari pajak sepeda akan dihapuskan hanya pada tahun 1919.
Dari pertengahan tahun 90an, penjualan Fongers dengan pesat. Keputusan ini didukung oleh sejumlah investor swasta untuk mendirikan sebuah perusahaan terbatas. Pada 1 September 1896 'NV The Groninger Sepeda Pabrik A. Fongers, sebelumnya di bawah nama A. 'Fongers didirikan. Manajemen SA bersama-sama dimiliki oleh Albert dan Fongers Ties. NV menerima Dewan Pengawas dengan J. industri besar Scholten sebagai presiden.
Dengan modal akumulasi sebesar $ 400.000 (400 saham fl 1000), konstruksi dan desain dari pabrik baru di Hereweg Groningen-Zuid didanai. Bangunan, yang pada Maret 1897 yang harus diambil, terdiri dari tiga pilot masing-masing dengan panjang 100 meter dan sebuah bangunan neo-Renaissance, kebanggaan kewirausahaan diperlukan terpancar. Di bangunan utama, manajemen dan fungsi administrasi ditempatkan. Di jalanan adalah Groninger penjualan anak perusahaan dengan belakang sekolah yang besar. Para pilot lokakarya terletak di mana Fongers membuat akan dibuat. Sebuah artikel oleh Frans Netscher (editor Champion) tahun 1902 tentang perusahaan meliputi kutipan berikut, bersaksi pada romantisme industri dari periode ini: "Di sini kumis mesin bubut, ada menggerogoti baja penggilingan off, hum sedikit lebih latihan, lagi tempat yang berbeda untuk cahaya soldeervuren. "

sumber http://www.fongers.net

0 komentar:

Posting Komentar